Skip to main content

Ini jenis-jenis Masker dan manfaatnya !!

Masker menolong kita dari debu, seperti misalkan ketika kita berkendara masker sangat berperan agar kita tidak terlalu banyak menghirup debu dijalan, masker juga berfungsi mencegah penyebaran virus dan bakteri, banyaknya jenis masker dan kegunaannya berikut Ini Beberapa jenis Masker dan manfaatnya !! :


(sumber : Nyoozee.com)
1. Masker Bedah atau Surgical Mask memiliki warna hijau dibagian luar, dan warna putih dibagian dalam, masker ini sering di gunakan masyarakat umum, tapi masker ini tidak bisa menyaring partikel-partikel atau mikroorganisme di udara jadi masker ini lebih disarankan dipakai oleh orang yang mengidap penyakit influenza atau tbc karena masker ini mencegah penyebaran virus melalui udara,  dalam tenaga kesehatan masker ini biasa digunakan saat operasi dan berfungsi menghalangi cairan dari mulut dan hidung agar tidak mengkontaminasi sekitar.

(sumber : amazon.com)
2. Masker Respirator N95, ya masker ini sangat cocok buat orang yang sehat karena masker ini dapat menyaring 95% dari partikel di udara mencegah kita terkena bakteri atau mikroorganisme di udara, menggunakannya juga harus benar-benar rapat agar tidak ada celah udara untuk masuk. kekurangan dari masker ini ialah dapat membuat kita gerah dan terasa sesak.
 
( sumber: bukalapak.com )
3. Masker Motor sangat berguna ketika digunakan saat berkendara, karena masker ini dapat menyaring debu di udara dan asap dari kendaraan.
( sumber :  id.aliexpress.com )
4. Masker Repsirator memiliki fungsi yang sangat penting bagi paru-paru kita, pemasangan filter pada masker ini harus sesuai dengan tempatnya, jika tidak sesuai maka dampaknya akan ke paru-paru kita, jenis-jenis filter untuk debu/chemical/Petrocemical /Oil&gas /painting. jenis masker ini ada yang sekali pakai(disposible) seperti P/N.8210, dan masker yang bisa digunakan berulang kali(Reusible) seperti seri 3000/6000/7000.
( sumber : tokopedia.com )
5. Masker Hilmor berbentuk plastik dan memiliki karbon filter, kelebihan dari masker ini dapat mencegah debu dan racun agar tidak terhirup ke paru-paru.
Sekian pembahasan artikel Ini Beberapa jenis Masker dan manfaatnya !!, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

13 Hewan Raksasa yang sempat Terkenal

Ini 10 keunikan Panda yang harus kalian ketahui !!